Headlines News :
Home » » Manfaat Bangun Pagi-Pagi Bagi Tubuh

Manfaat Bangun Pagi-Pagi Bagi Tubuh

Written By Unknown on Saturday 20 April 2013 | 01:55

Bangun pagi memang bukan hal yang mudah untuk anda lakukan setiap hari, terlebih jika anda memang terbiasa bangun ketika matahari sudah nampak. Namun, jika anda mengetahui tentang manfaat bangun pagi bagi kesehatan, tentunya anda akan berpikir dua kali untuk tetap melakukan kebiasaan anda.

Manfaat bangun pagi bagi kesehatan memang sudah terbukti sejak jaman dahulu, terbukti jika anda lihat nenek atau kakek anda yang sudah begitu tua, sampai sekarang masih bugar karena memang terbiasa bangun pagi. Melihat begitu besarnya manfaat yang dapat anda peroleh, aneh jika anda tetap tidak mau bangun pagi.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai manfaat bangun pagi bagi kesehatan. Apabila anda tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.


Manfaat bangun pagi bagi kesehatan
1. Menjaga kesehatan tulang
Manfaat bangun pagi bagi kesehatan tulang ini berasal dari sinar matahari di pagi hari. Karena paparan sinar matahari di pagi hari hingga jam 09.00 sangat bagus untuk membantu memenuhi asupan vitamin D yang nantinya juga bagus untuk kesehatan tulang anda. Nah, untuk itu, biasakan untuk bangun kurang dari jam 09.00 pagi.

2. Dapat menghirup udara segar dengan tingkat polusi rendah
Bangun di pagi hari member kesempatan tubuh untuk menghirup udara segar sehingga kualitas oksigen yang diperoleh pun dapat memberikan efek pada tubuh, diantaranya memaksimalkan kerja otak, mencegah terjadinya kerusakan pada paru-paru, memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain manfaat bangun pagi bagi kesehatan yang sudah disebutkan di atas, manfaat lain yang dapat anda peroleh yaitu bangun pagi dapat membuat mood meningkat, dan memiliki indeks massa tubuh ideal. Tak hanya itu, bangun pagi juga menunjang kehidupan intim bagi pasangan berumah tangga. Ini terkait fakta ilmiah yang mengatakan bahwa hasrat pria pada pagi hari lebih tinggi daripada malam hari.

Nah, itulah beberapa manfaat bangun pagi bagi kesehatan dan bidang lain yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Iwan Purnama | Iwan Design website
Copyright © 2013. Gilak Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gilak Online
Proudly powered by Blogger